alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah di Bekasi, Persija Terlempar ke Zona Degradasi

Yova Adhiansyah
Kalah di Bekasi, Persija Terlempar ke Zona Degradasi
Persija kalah dari Perseru Badak Lampung FC. Tangkapan layar @Liga1Match

BEKASI - Perseru Badak Lampung memetik poin sempurna saat bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (1/9/2019). Berstatus sebagai tim tamu, Perseru menang dengan skor 1-0.

Persija sebenarnya mengusung misi tiga poin selama menjamu Perseru Badak Lampung pada laga pekan ke-17 Liga 1. Ini dilakukan agar Macan Kemayoran terhindar masuk ke zona degradasi.

Tenaga baru pun didatangkan demi merealisasikan mimpi tersebut. Namun, upaya pelatih Julio Banuelos mendongkrak posisi Persija masih menemui jalan buntu, seperti yang dialaminya saat menjamu Perseru Badak Lampung di depan puluhan ribu penggemar yang biasa disapa Jakmania.



Menerapkan permainan menyerang, Persija sempat mendapatkan peluang emas di babak pertama. Sayang, sepakan Marko Simic masih mampu diblok kiper Yoewanto Stya. Keasyikan menyerang, gawang Macan Kemayoran malah bergetar.

Gol Perseru Badak Lampung terjadi pada menit 11 melalui aksi Marquinhos setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Shahar Ginanjar. Kebobolan, Persija mencoba merespons gol tersebut. Namun hingga interval pertama usai tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, permainan menyerang masih diperagakan Simic dkk. Tapi belum ada gol tercipta dan pelatih akhirnya memilih Bambang Pamungkas dengan harapan menambah daya gedor.

Masuknya pemain veteran ini sempat memberikan warna pada permainan Persija, tapi semua peluang yang tercipta gagal menghasilkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kemenangan Perseru Badak Lampung tak berubah.

Hasil minor ini membuat Persija terlempar ke zona degradasi atau peringkat 17 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga 1. Sementara, Perseru Badak Lampung berhasil merangkak naik ke urutan 14 dengan raihan 16 angka.



(zik)

loading...