Merpati Putih Kabupaten Bogor Siapkan Atletnya Ikuti Kejurda di Cimahi 2020

Minggu, 01 September 2019 - 21:08 WIB
Merpati Putih Kabupaten Bogor Siapkan Atletnya Ikuti Kejurda di Cimahi 2020
Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor diminta untuk mempersiapkan atletnya untuk turun pada turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Merpati Putih Jawa Barat yang akan dilaksanakan bulan Februari 2020 mendatang. Foto SINDOnews
A A A
BOGOR - Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor diminta untuk mempersiapkan atletnya untuk turun pada turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Merpati Putih Jawa Barat yang akan dilaksanakan bulan Februari 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Merpati Putih Jawa Barat Yuwono Darpito saat meninjau Ujian Kenaikan Tingkat Cabang (UKTC) Kabupaten Bogor di SMPN 1 Gunung Putri pada Sabtu malam 31 Agustus 2019.
Merpati Putih Kabupaten Bogor Siapkan Atletnya Ikuti Kejurda di Cimahi 2020

"Saya minta pesilat Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor terus berbenah untuk mempersiapkan diri terjun dalam Kejurda Merpati Putih Jawa Barat yang akan dilaksanakan bulan Februari 2020 mendatang di Cimahi, Jawa Barat. Saya lihat peserta UKTC Kabupaten Bogor ini mayoritas pelajar ini berpotensi untuk meraih prestasi tertinggi di Kejurda mendatang," kata Mas Yu sapaan akrab pria penyandang tingkat khusus II ini kepada SINDOnews.
Merpati Putih Kabupaten Bogor Siapkan Atletnya Ikuti Kejurda di Cimahi 2020

Menurut dia, Kejurda Merpati Putih di Cimahi ini akan dilaksanakan dengan sistem full body contack yang hanya akan memakai pelindung kepala dan kemaluan. "Dengan Kejurda ini kita akan coba kembalikan marwah Merpati Putih seperti dulu," kata Ketua Pengda Merpati Putih Jawa Barat ini.

Sementara itu sebanyak 126 Pesilat Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor mengikuti UKTC Ujian Kenaikan Tingkat Cabang (UKTC) Kabupaten Bogor di SMPN 1 Gunung Putri pada 31 Agustus -1 September 2019. Para anggota PPS Betako Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor yang mayoritasnya merupakan pelajar mulai SD, SMP, hingga SMA, terlihat sangat antusias mengikuti jalannya UKT sejak Sabtu malam 31 September 2019 sekitar pukul 19.30 WIB.

"Mereka terlihat bersemangat sekali walaupun ada yang datang sejak sore dari tempatnya masing-masing," kata Ketua Cabang MP Kabupaten Bogor H Pipih Rusmana, Minggu (1/9/2019).
Merpati Putih Kabupaten Bogor Siapkan Atletnya Ikuti Kejurda di Cimahi 2020

Ketua MP Cabang Kabupaten Bogor mengatakan, UKT ini diikuti sejumlah kelompok latihan (kolat) di Kabupaten Bogor, diantaranya SMPN 1 Gunung Putri, SMA Budiniyah, Bina Bangsa Mandiri, Susu Bendera, Puri Nirwana 3, PKP Cibubur, Nirwana, GNI. "Untuk UKTC kali ini ada dua kolat yang absen tidak mengirim anggotanya yaitu RSMM dan SAI," kata dia.

Menurutnya, para peserta UKT harus mengikuti semua materi ujian yang diberikan, antara lain berupa uji fisik, pematahan benda-benda keras, tata napas dan tata gerak.

"Uji fisik berupa lari 15 kilometer yang dilakukan malam hari di seputaran Wanaherang, Gunung Putri. Sedangkan pematahan terhadap benda-benda keras yang dilakukan berupa beton cor, gagang pompa dragon dan plat baja. Selain itu juga diujikan tata gerak yang berupa gerak dasar, langkah, pengarahan, praktis, terikat dan tangkap kunci," paparnya.

Pelaksanaan UKT kali ini, memang terlihat lebih meriah karena diselenggarakan di Gedung SMPN 1 Gunung Putri. Karena UKT sebelumnya diadakan di DPC PPP Kabupaten Bogor.

Menurut dia, Merpati Putih Cabang Kabupaten Bogor memiliki sembilan kelompok latihan (kolat) yaitu SMPN 1 Gunung Putri, SMA Budiniyah Citeureup, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Cilendek Bogor, Bina Bangsa Mandiri Gunung Putri, Susu Bendera, Puri Nirwana 3, Saya Anak Indonesia (SAI) Sentul, PKP Cibubur, dan GNI .
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3229 seconds (0.1#10.140)