alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persija vs Perseru Badak Lampung: Menanti Aksi Pemain Anyar

iNews.id
Persija vs Perseru Badak Lampung: Menanti Aksi Pemain Anyar
Bek anyar Persija Xandao. Foto/Instagram@persijajkt

BEKASI - Bek anyar Persija Jakarta Alexandre Luiz Reame berpeluang melakoni debut saat timnya menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-17 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabagha, Minggu (1/9/2019) sore.

Pria yang akrab disapa Xandao itu merupakan pemain anyar Persija. Dia dikontrak oleh Macan Kemayoran hingga akhir musim ini. Tapi jika performanya memuaskan, pemain Brasil itu bakal diberi opsi perpanjangan. Sang pemain direkrut untuk menggantikan Steven Paulle yang dilepas.

Sebelum berseragam Persija, Xandao pernah mencicipi karier di liga-liga Eropa. Defender berusia 31 tahun itu sempat memperkuat Sporting Lisbon (Portugal), Kuban Krasnodar (Rusia), Anzhi Makhachkala (Rusia), Sporting Gijon (Spanyol), serta Cercle Brugge (Belgia).



Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan prestasi Persija yang kini masih terdampar di posisi ke-15, berbekal 14 poin. Ismed Sofyan dan kolega kini hanya unggul satu angka dari Badak Lampung di tangga ke-16 (zona teratas degradasi).

Pada laga nanti Persija dipastikan tak diperkuat oleh Ryuji Utomo yang cedera. Oleh karena itu, Pelatih Persija Julio Banuelos berharap bisa memaksimalkan peran Xandao di lini pertahanan timnya.

"Persiapan kami sudah maksimal untuk mendapatkan raihan positif esok hari (hari ini). Memang beberapa pemain kami absen. Namun kedatangan Xandao bisa membawa semangat baru dan meningkatkan prestasi Persija," kata Banuelos di laman klub.

Selain Ryuji, juara bertahan Liga 1 itu juga tak akan diperkuat Ramdani Lestaluhu juga akibat cedera. Sementara, winger Riko Simanjuntak terpaksa harus diparkir lantaran akumulasi kartu.

Kemudian Rohit Chand juga tidak bisa dimainkan karena memperkuat Tim Nasional Nepal. Sedangkan Andritany Ardhiyasa masih menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.

Beralih ke kubu tim tamu, Badak Lampung berusaha mati-matian mencari poin demi keluar dari jurang degradasi. Tim besutan Milan Petrovic itu bakal berharap tuah Stadion Patriot Candrabagha.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Saburai itu menang 1-0 atas Bhayangkara FC di sana pada pekan ke-15 Liga 1. Catatan tersebut yang diharapkan Petrovic bisa terulang meski tak akan mudah diwujudkan.

"Kami senang bisa mengalahkan Bhayangkara di Patriot. Tapi melawan Persija ini tantangannya tentu berbeda. Tapi kami akan memaksimalkan kekuatan untuk mencuri setidaknya satu poin," ujar Petrovic.

Mantan juru taktik Arema FC itu juga baru saja mendapat tiga amunisi baru dari sektor pertahanan. Mereka adalag Reva Adi Utama, Saepulloh Maulana, dan Antony Golec.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Xandao, Rezaldi Hehanusa; Fitra Ridwan, Tony Sucipto, Yan Peter; Heri Susanto, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Julio Banuelos

PERSERU BADAK LAMPUNG (4-3-3)
Yoewanto Setya Beny; Kurniawan Karman, M. Zainal Haq, Kunihiro Yamashita, Jujun Saepulloh; Akbar Tanjung, Hariyanto Panto, Marquinhos Carioca; Francisco Wagsley, Majefat, Talaohu Abdul Musafri
Pelatih: Milan Petrovic.



(zik)

loading...