alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gema Golkar Ajak Milenial Siapkan Diri Songsong Indonesia Emas

Agung Bakti Sarasa
Gema Golkar Ajak Milenial Siapkan Diri Songsong Indonesia Emas
Gema Golkar ajak kalangan milenial menyiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas dalam momentum 100 tahun Indonesia merdeka. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Kalangan milenial diajak menyiapkan diri untuk menyongsong Indonesia Emas pada momentum 100 tahun Indonesia merdeka.

Salah satu yang harus disiapkan adalah dalam memilih pemimpin untuk mengawal jalannya program-program pemerintah.

Ajakan tersebut disampaikan Gerakan Milenial Airlangga Hartarto (Gema) Golkar dalam kegiatan Roadshow Gema Golkar dan Diskusi yang mengusung tema "Masa Depan Mobil Listrik di Indonesia" di Dago Heritage 1917 Resto dan Coffee, Jalan Raya Golf Dago, Bandung, Jumat (31/8/2019) malam.



Koordinator Gema Golkar Dico M Ganindito mengatakan, pihaknya sengaja menggelar roadshow ke daerah-daerah dan berdiskusi dengan kalangan milenial dengan mengangkat tema-tema nasional maupun lokal yang sedang menghangat dengan mengundang sejumlah ahli dan pakar untuk mendapatkan solusi atas isu yang dibahas.

"Contohnya hari ini, roadshow yang ketiga di Bandung ini kami membahas tema masa depan mobil listrik Indonesia karena belum lama ini Presiden Jokowi baru mengesahkan perpres tentang mobil listrik," kata Dico.

"Jadi, kita-kita (generasi milenial) harus mempersiapkan diri dalam segala hal. Artinya, dalam memilih pemimpin dan mengawal program-program pemerintah juga kita harus mulai dari sekarang," ujar Dico seraya meminta kalangan milenial lebih kritis terhadap isu-isu nasional dan daerah.

Disinggung persoalan yang dihadapi kalangan milenial dan perlu segera ditindaklanjuti pemerintah, Dico menuturkan, salah satunya adalah penyiapan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan lapangan pekerjaan.

Oleh karenanya, tutur dia, Gema Golkar berharap, dalam lima tahun ke depan, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin mampu membentuk SDM berkualitas, termasuk lapangan pekerjaan.

"Tentunya, dengan fokus pemerintah sekarang membangun SDM, otomatis ini akan meningkatkan juga lapangan kerja. Jadi, harapan kami, program infrastruktur yang sudah berhasil selama lima tahun, insya Allah ditambah lagi dengan program SDM lima tahun ke depan, hasilnya akan lebih solid untuk kemajuan bangsa kita," tutur Dico.

Dico mengungkapkan, pihaknya menilai pemerintahan Presiden Jokowi selama sudah berada di jalur yang benar. Meski begitu, kata Nico, pihaknya akan terus mengawal jalannya pemerintahan, agar perhatian pemerintah terhadap kalangan milenial khususnya, lebih besar lagi.

"Pak Jokowi beberapa kali bicara di media bahwa dia ingin ada calon kabinet yang muda dan lain sebagainya, itu tentunya apresiasi juga untuk kami anak milenial, berarti sekarang sudah peduli terhadap generasi kami," ungkap Dico.

Gema Golkar yang notabene beranggotakan kalangan milenial merupakan representatif dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurut dia, Airlangga Hartarto seorang techno politician atau technocrate politician karena sangat edukatif dan substantif.

"Kami menilai, beliau juga mampu dan sanggup memimpin Partai Golkar lima tahun ke depan. Bahkan, bukan hanya untuk memimpin Partai Golkar, menurut kami, beliau juga salah satu sosok yang tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan," tandasnya.



(awd)