alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tragis, Kakek Kamsiah Tenggelam Bersama Motornya di Sungai Cimanuk Indramayu

Agus Warsudi

INDRAMAYU - Malang benar nasib kakek Kamsiah (72) terjatuh bersama motornya saat sedang menyeberangi Sungai Cimanuk menggunakan perahu di Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.

Akibatnya, tubuh kakek Kamsiah hilang terseret arus Sungai Cimanuk. Peristiwa tragis itu terjadi pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kantor Search and Rescue (SAR) atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung menerima informasi terkait hilang dan tenggelamnya kakek Kamsiah pada pukul 12.00 WIB dari Camat Bangodua. Setelah menerima laporan, Basarnas Bandung segera menerjunkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon.



Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, korban terjatuh dengan motornya karena tidak bisa mengendalikan perahunya, korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Korban sempat mencoba menyelamatkan diri dengan berenang namun dikarenakan arus Sungai Cimanuk cukup deras, korban akhirnya tenggelam dan hilang terseret arus, hingga saat ini belum ditemukan "Korban merupakan warga Desa Beduyut Blok Laban RT 01/01, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu," kata Deden.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian, ujar Deden, berhasil menemukan dan mengevakuasi sepeda motor korban pada pukul 14.30 WIB. Namun korban kakek Kamsiah belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan hingga saat ini.

"Sarana yang digunakan tim rescue dari Pos SAR Cirebon antara lain, satu unit rescue car, APD personal, satu unit perahu LCR, satu set peralatan medis," ujar Deden.



(awd)