alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dokter RSUD Jatisampurna Meninggal, Pemkot Bekasi Tunggu Hasil Tes COVID-19

Abdullah M Surjaya

BEKASI - Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Jatisampurna, Kota Bekasi meninggal dunia. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih menunggu hasil tes Litbangkes Kementerian Kesehatan untuk mengetahui apakah positif Corona atau tidak.

Dokter tersebut dikabarkan meninggal pada Senin 29 Maret 2020 setelah dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta. Dokter tersebut merupakan warga Cibubur, Jakarta Timur, dan bekerja di RSUD Tipe D Jatisampurna, Kota Bekasi, yang merupakan rumah sakit pelat merah milik pemerintah daerah. (Baca juga; Satu Warga Positif Corona, Bupati Majalengka Tetapkan Tanggap Darurat)

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membenarkan kabar meninggalnya seorang dokter di RSUD Jatisampurna. Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu hasil dari Litbangkes Kementerian Kesehatan untuk mengetahui statusnya positif Corona atau tidak.



"Iya benar, kami masih menunggu hasil dari Litbangkes Kemenkes. Harus Litbangkes yang memberikan hasilnya (positif Corona atau tidak)," katanya, Rabu (1/4/2020). (Baca juga; Wali Kota Bekasi Perpanjang Libur Sekolah Sampai 11 April)

Hingga saat ini belum ada pasien meninggal karena COVID-19 di Kota Bekasi. Namun, ketersedian alat pelindung diri (APD) di RSUD Jatisampurna dikabarkan sangat minim. Padahal, rumah sakit tipe D itu menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.



(wib)