alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Tunggal Putra Negatif Corona, Pelatnas PBSI Steril COVID-19

Yova Adhiansyah

JAKARTA - Pelatih Kepala Tunggal Putra Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Hendry Saputra Ho dinyatakan negatif Corona setelah hasil swab test yang dijalaninya keluar pada, Selasa (31/3/2020) malam WIB. Sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry sudah menjalani dua tes di RS Pelni.

Tes pertama adalah rapid test hasilnya negatif, disusul hasil swab test yang lebih akurat. Menurut Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI, Hendry hari ini sudah diperbolehkan kembali ke rumah. (Baca juga; Pelatih Tunggal Putra PDP Corona, Pelatnas Cipayung Tertutup)

Budiharto menambahkan, Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena masih diliburkan terkait COVID-19 yang masih mewabah. "Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok (hari ini) sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (1/4/2020).



Seluruh atlet di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif COVID-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu baru kembali dari Birmingham, Inggris. Selain atlet, para pelatih di Pelatnas Cipayung juga menjalani rapid test dan hasilnya semua negatif.

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah COVID-19 ini," lanjutnya.

Dengan demikian, sudah tidak ada lagi pemisahan secara khusus di pelatnas. Sebab, sebelum menjalani rapid test aktivitas atlet agak sedikit terbatas lantaran makanan harus diantar ke kamar.

"Sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," pungkas Budiharto. (Baca juga; Pandemi Corona, Arab Saudi Minta Umat Islam Jangan Berhaji Dulu)



(wib)