alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepala Rumah Sakit Moskow Positif Corona, Pernah Bertemu Putin

Berlianto

MOSKOW - Kepala rumah sakit khusus pasien COVID-19 di Kommunarka, Moskow, terinfeksi virus Corona. Kepala rumah sakit tersebut, Denis Protsenko, menyampaikan kabar tersebut di halaman Facebooknya.

"Teman-teman yang terkasih, saya sangat tersentuh oleh kepedulian Anda. Ya, saya dinyatakan positif untuk CoV, tetapi saya merasa cukup baik," tulisnya seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (31/3/2020).

"Saya menyendiri di kantor saya, di mana saya memiliki segalanya untuk pekerjaan jarak jauh, manajemen, dan konsultasi pengobatan jarak jauh. Saya pikir bahwa kekebalan yang dikembangkan selama bulan ini sedang melakukan tugasnya. Tetap disini," tulisnya lagi.



Protsenko baru-baru ini bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov telah membahas laporan tersebut, menekankan bahwa Putin secara teratur melakukan tes Corona dan semuanya baik-baik saja.

Putin diketahui mengunjungi rumah sakit baru di Kommunarka minggu lalu untuk memeriksa situasi seputar perawatan mereka yang terinfeksi virus Corona baru atau COVID-19. (Baca juga; Keluarga Agnelli Bantu Pemerintah Italia Rp167 Miliar untuk Hadapi COVID-19)

Walikota Moskow Sergei Sobyanin, yang juga mengunjungi fasilitas itu pada saat yang sama dan menghubungi Protsenko, dalam kondisi sehat, menurut sekretaris persnya.

Saat ini, Rusia berhasil mempertahankan jumlah yang relatif rendah kasus infeksi virus Corona dengan 2.337 kasus yang dikonfirmasi dan 8 kematian. Rusia termasuk yang pertama kali memperkenalkan pembatasan perjalanan terhadap China pada Januari lalu dan sejak itu mempromosikan isolasi diri untuk menghentikan wabah COVID-19.

Sementara banyak negara Eropa telah menjadi pusat wabah, Italia dan Spanyol, menunjukkan angka kematian tertinggi masing-masing di 11.591 dan 8.189 jiwa. (Baca juga; Pernah ke Inggris, Warga Bandung Barat Terdeteksi Positif Corona)



(wib)