alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dishub Kota Bogor Gelar Simulasi Lockdown

Haryudi

BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mulai melakukan serangkaian persiapan untuk Karantina Wilayah atau Lockdown, Senin (30/3/2020). Di antaranya simulasi pembatasan pergerakan massa yang dibagi dalam ring 1, 2, 3 dan 4 di beberapa titik di Kota Bogor

“Dinas Perhubungan Kota Bogor akan melakukan simulasi-simulasi, termasuk membuat sejumlah check point-check point, untuk mengurangi semaksimal mungkin pergerakan masyarakat," ujar Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam Press Confrence Virtual melalui Layanan Live Streaming Kanal YouTube Pemkot Bogor, Minggu (29/3/2020).

Dedie menambahkan, selama simulasi masyarakat tidak leluasa berpergian, kecuali ada kepentingan mendesak. Dia mengimbau warga jangan menganggap seolah situasi saat ini masih normal atau biasa-biasa saja.



Terkait rencana kebijakan Lockdown dari Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta, Dedie berharap segera ada kepastian dan keputusan yang diambil. (Baca juga; Pemkot Bogor Rapid Test Drive Thru, 142 Negatif dan 3 Positif Corona)

"Hal yang terpenting, harus diputuskan segera. Jika kita tidak segera melakukan langkah-langkah yang tepat dari dampak Lockdown ini, kita akan terus menghadapi ketidakpastian,” katanya. (Baca juga; Dampak Corona, Pemkot Bogor Batasi Operasional Pasar Tradisional)



(wib)