alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Warga Kota Cimahi Positif Corona, Dinas Kesehatan Lacak Cluster Lembang

Adi Haryanto

CIMAHI - Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, sebanyak lima warga Kota Cimahi positif virus Corona. Untuk itu, pihaknya terus melakukan tracking (melacak) karena diduga ada yang terpapar dari cluster Lembang saat mengikuti kegiatan di Lembang Asri.

"Kami terus tracking mereka, dari keluarga, dibawa ke mana saja, dan kontak ke mana, kami kejar door to door. Mereka itu yang jadi prioritas untuk di-rapid test lebih dulu," terangnya, Sabtu (28/3/2020).

Dia menambahkan, dari lima warga Cimahi yang positif Corona dua di antaranya dirawat di rumah sakit dan satu diisolasi mandiri di rumah. Sedangkan mereka yang sempat hadir di acara HIPMI di Karawang berdasarkan tes semuanya negatif. (Baca juga; Jalani Rapid Test, 25 Senior HIPMI Jabar Negatif Corona)



Data Dinas Kesehatan Kota Cimahi hingga 27 Maret 2020, terdapat 102 ODP, 11 PDP, dan 5 positif Corona. Dari total 102 ODP sebanyak 27 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif, 75 lainnya masih di pantau.

Sementara dari 11 PDP ada 4 orang yang negatif dan 7 dalam pengawasan. Sedangkan dari 5 yang positif, dua meninggal dunia dan tiga sedang diisolasi. (Baca juga; Jumlah ODP Terus Meningkat, Wali Kota Cimahi Terpikir Isolasi Kawasan)



(wib)