alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Corona, Bendung Rentang Majalengka Tak Boleh Jadi Tempat Berkumpul

Inin Nastain

MAJALENGKA - Bendung Rentang di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, menjadi satu tempat terlarang untuk berkumpul terhitung sejak Sabtu (28/3/2020). Bendung Rentang selama ini kerap dijadikan tempat berlibur masyarakat dari daerah sekitar.

Bahkan, pada hari libur, tidak sedikit masyarakat dari Kabupaten Indramayu yang mengisi waktu libur di tempat itu. Namun, untuk mencegah persebaran virus Corona, Bendung Rentang untuk sementara tidak bisa lagi dikunjungi. Pengelola sudah menutup akses ke Bendung Rentang dengan memasang portal.

"Mulai hari ini, akses ke Bendung Rentang ditutup, sebagai antisipasi persebaran virus Corona. Karena setiap hari libur, banyak masyarakat yang datang ke sini," kata Koordinator Lapangan Bendung Rentang Dadi Supriyadi kepada SINDONews, Sabtu (28/3/2020). (Baca juga; Masih Temukan Warga Gelar Hajatan, Kepolisian Sosialisasi Bahaya Corona)



Sebelum resmi menutup akses, jelas dia, hari ini dilakukan sosialisasi terkait bahaya COVID-19 kepada warga yang masih beraktivitas di Bendung yang mengairi tiga wilayah, Majalengka, Indramayu dan Cirebon itu.

"Hari ini sosialisasi bahaya COVID-19 sekalian penutupan akses ke Bendung Rentang untuk umum. Sosialisasi ini melibatkan Polsek (Jatitujuh), Koramil (Jatitujuh), Satpol PP, serta Puskesmas," katanya. (Baca juga; Pemkab Indramayu Imbau Warganya di Perantauan untuk Tunda Mudik)

Sementara itu, penutupan jalan tersebut dilakukan di tiga titik, yaitu dari arah Desa Jatitujuh dan Desa Panongan. Bagi masyarakat dari arah Jatitujuh yang hendak ke arah Desa Panongan atau Kecamatan Dawuan dengan menggunakan kendaraan kecil, mereka bisa memutar ke arah Kompleks Prancis.



(wib)