alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pedagang Sayur Wakafkan Tanah untuk TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok

R Ratna Purnama

DEPOK - Tidak banyak yang tahu sosok Indak, warga RT 04, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Dia memang hanya warga biasa dan bukan siapa-siapa. Namun bagi Satgas TMMD 107 Kodim 0508/Depok, sosok Indak menjadi spesial.

Pria yang sehari-hari merupakan penjual sayur mayur itu rela dan ikhlas mewakafkan sebagia haknya untuk program sosial. Tanah itu dia dapat dari orang tuanya. Dengan kerendahan hati Indak mewakafkan tanah seluas 40 meter di Jalan Haji Amin di RT 06, RW 04, Depok.

Kepedulian seperti ini nampaknya sulit ditemukan di tengah pesatnya perkembangan Depok. Jadi apa yang dilakukan Indak patutlah dicontoh dan diteladani. "Saya Wakafkan Tanah sepanjang 40 meter untuk proses pengerjaan dalam TMMD kali ini," katanya, Sabtu (28/3/2020).



Indak tidak memikirkan banyak hal ketika memutuskan mewakafkan tanah warisan tersebut. Dia hanya berpikir bahwa sebagai warga yang baik dia harus bisa berbuat hal baik pula walaupun hanya sedikit. "Semoga, bisa bermanfaat untuk bersama," ucapnya. (Baca juga; Satgas TMMD 107 Kodim Depok Perhatikan Hal Teknis Dalam Pemasangan Bekisting)

Indak menerangkan, tanah tersebut aslinya merupakan warisan orangtua untuk dirinya dan adik-adiknya. Tanah tersebut dulunya adalah jalan setapak. "Tapi begitu Ada TMMD di sini, ya sudah saya bantu Wakafkan Tanah untuk pengerasan jalan. Ini dulu jalan setapak," ceritanya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107 Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengapresiasi pemberian wakaf tanah kepada Satgas TMMD untuk pengerasan jalan. "Alhamdulillah, semoga berkah. Yang saya salut, beliau tidak tinggal dekat Posko atau posisi proyek pengerasan Jalan Haji Amin. Salut saya," katanya. (Baca juga; Jaga Kebugaran Satgas TMMD Tetap Menyempatkan Olahraga)



(wib)