alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berstatus PDP Corona, Pimpinan Bank di Majalengka Dirawat di RS Gunung Djati

Inin Nastain

MAJALENGKA - Koordinator Pusat Informasi dan Koordinasi COVID 19 Kabupaten Majalengka Eman Suherman menjelaskan soal kabar ada seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Gunung Djati Cirebon terkait dengan virus Corona atau COVID-19.

"Belum bisa dikatakan positif. Yang bersangkutan saat ini ditangani di RS Gunung Djati Cirebon, dan belum ada hasil," kata Eman Suheraman kepada SINDOnews saat dihubungi melalui saluran telepon, Rabu (25/3/2020). (Baca juga; Peralatan Kesehatan untuk Pencegahan Corona di Majalengka Masih Minim)

Kabar yang ramai beredar melalui pesan grup whatsapp di masyarakat, pasien tersebut dikabarkan positif terinfeksi virus Corona. Pasien tersebut sebelumnya diketahui sempat berinteraksi dengan keluarganya yang tinggal di Malaysia.



"Sehingga saat ini yang bersangkutan statusnya PDP (Pasien Dalam Pemantauan) Corona. Dari infornasi yang kami dapat, dia orang (Kabupaten) Kuningan, tapi tugas di bank di Majalengka," jelas Eman yang juga menjabat Sekda Kabupaten Majalengka.

Eman menuturkan, pada 15 Maret 2020 yang bersangkutan sempat berinterkasi dengan keluarganya dari Malaysia. Selang sekitar satu pekan kemudian, yang bersangkutan mengalami beberpaa keluhan, di antaranya demam. (Baca juga; Basmi Corona, Polres Majalengka 'Guyur' Jalan Abdul Halim dengan Disinfektan)

Sebagai upaya pencegahan penularan, lanjut Eman, pemerintah sudah meminta instansi terkait untuk melakukan pemantauan intens terhadap orang-orang yang sempat berinterkasi dengan yang bersangkutan, khususnya pegawai di bank tersebut. Saat ini, ada sekitar 14 karyawan di bank itu yang melakukan isolasi mandiri.

"Kami sudah minta Dinas Kesehatan dan puskesmas untuk meningkatkan pemantauan di daerah itu. Teman-teman yang bersangkutan sudah isolasi mandiri. Kami yakin, bank tempat yang bersangkutan kerja pun, ada protokolernya," jelas Eman.



(wib)