alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Basmi Corona, Polres Majalengka 'Guyur' Jalan Abdul Halim dengan Disinfektan

Inin Nastain

MAJALENGKA - Sejumlah upaya pencegahan virus Corona telah dilakukan Pemkab Majalengka. Seperti, meliburkan sekolah dan menutup objek wisata selama dua pekan, adalah beberapa contoh dari upaya itu.

Tidak sekadar lewat kebijakan, pencegahan juga dilakukan dengan upaya nyata, berupa penyemprotan cairan disinfektan. Hal itu seperti yang dilakukan pada Senin (23/3/2020) siang.

Penyemprotan cairan disinfektan dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. Cairan pembasmi virus, bakteri, dan kuman itu disemprotan di sepanjang Jalan KH Abdul Halim.



"Kemarin sudah dilakukan di gedung-gedung, kantor-kantor, dan sekolah-sekolah. Kemudian hari ini penyemprotan dilakukan di area terbuka," kata Bismo.

Selain penyemprotan, ujar Kapolres, dalam kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi terkait pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona, yakni tidak melakukan kegiatan di luar rumah dengan melibatkan banyak orang.

"Masyarakat jangan berkumpul, tetap di rumah saja. Tumbuhkan kesadaran untuk tidak panik, tetap tenang, dan waspada, mengikuti perkembangan di media massa," ujar Kapolres.

Sementara itu, Sekda Majalengka Eman Suherman mengatakan, hingga saat ini tidak ada warga Majalengka yang positif terkena virus Corona.

"Mudah-mudahan untuk seterusnya tidak ada satupun. Kepada masyarakat dimohon kerjasamanya untuk mengikuti segala imbauan yang disampaikan," tutur Eman.



(awd)