alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemprov Jabar Gelar Tes Massal Corona di Stadion Patriot Chandrabaga

Abdullah M Surjaya

BEKASI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar tes massal virus Corona atau COVID-19 di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020).

Guburnur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, memilih Kota Bekasi sebagai lokasi tes massal ini lantaran wilayahnya sangat berdekatan dengan DKI Jakarta. Apalagi, penyebaran virus mematikan di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan. "Hampir sama penyebaranya dengan Jakarta," ucapnya. (Baca juga; Kota Bekasi Masuk Zona Merah Persebaran Corona)

Berdasarkan data dari laman Kota Bekasi Tanggap COVID-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 81 orang dengan rincian, 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Adapun rincianya 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat.



Sementara kasus positif Covid-19 sebanyak 9 orang yang saat ini masih dalam perawatan. Data ini masuk hingga Sabtu (21/3/2020) malam dari berbagai laporan dari rumah sakit di Kota Bekasi. (Baca juga; Sudah 55 Warga Jawa Barat Positif Corona)

Untuk itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini meminta Kota Bekasi untuk meniru kebijakan dari DKI Jakarta dalam hal penanganan penyebaran virus corona ini."Kota Bekasi ini sangat mirip dengan DKI Jakarta, jadi Kota Bekasi harus copy semua kebijakanya," tegasnya.

Misalnya, mulai Senin (23/3/2020) ini, semua aktivitas perkantoran atau apapun harus dihentikan sementara untuk menekan penyebaran COVID-19 ini."Karakteristiknya sama, padat penduduknya juga sama. Jadi Kota Bekasi harus sama dengan DKI Jakarta dalam melakukan penangananya," tutupnya.



(wib)