alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Cimahi Masih Bekerja Keras Ungkap Kasus Pembunuhan Anjanii Bee

Adi Haryanto

CIMAHI - Misteri pembunuhan terhadap Intan Marwah Sofiyah alias Anjanii Bee yang ditemukan tewas dan jasadnya dibuang di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), hingga kini masih belum terpecahkan.

Kendati petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi sudah melakukan oleh kejadian perkara dan mengumpulkan sejumlah bukti, namun pelakunya masih belum tertangkap.

Bahkan petugas masih bekerja keras melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus yang menyebabkan gadis manis asal Subang tersebut tewas mengenaskan.



"Penyelidikan masih terus dilakukan dan bukti-bukti juga terus dicari yang bisa mengarah ke pelaku," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat dikonfirmasi, Sabtu (21/3/2020).

Menurut dia, dari hasil penyelidikan yang dilakukan belum ada orang yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan Anjanii Bee. Keterangan dari sejumlah saksi yang dikumpulkan pun belum spesifik untuk menjadi petunjuk dan mengarah kepada pelaku.

Oleh sebab itu pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di TKP ataupun dari teman-teman dekat korban.

Terkait bukti-bukti yang dapat mengarah ke pelaku, Redhoi menyebutkan belum ada yang spesifik. Pihaknya pun mengakui belum menemukan dan mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa Anjanii Bee.

Karena itu, ujar Yohanes, sekarang penyidik masih fokus kepada penyelidikan dan belum mau tergesa-gesa mengambil kesimpulan sebelum bukti akurat didapatkan.

"Masih belum ditemukan (alat) yang dipakai menghabisi korban. Kami fokus ke penyelidikan dulu," ujar Kasat Reskrim.

Sebelumnya Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki menilai pelaku pembunuhan Anjanii Bee dinilai sudah lihai. Hal itu dilihat dari bekas luka sayatan di leher korban dan bagaimana pelaku bisa menyembunyikan alat bukti hingga sulit ditemukan.

"Saya katakan pelaku ini lihai, dia bisa menyembunyikan atau membuang alat bukti utama secara rapi dan sulit dilacak," tutur Yoris.

Diketahui Anjanii Bee ditemukan tewas dengan luka di leher dan wajah pada Kamis (5/3/2020). Dilihat dari luka yang dialami gadis yang tercatat sebagai anggota klub motor XTC DPC Subang tersebut, dipastikan jika dia telah jadi korban pembunuhan. Namun sudah dua minggu berlalu, polisi masih terus berupaya memecahkan kasus yang sempat membuat geger ini.



(awd)