alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bio Farma Salurkan Bantuan kepada Satgas Covid-19 Jawa Barat

Arif Budianto

BANDUNG - Bio Farma kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Kali ini, BUMN ini memberikan bantuan sebanyak 5.000 botol hand sanitizer, 2.500 masker, dan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada Satgas Covid-19 Jabar Bergerak.

Bantuan tersebut diserahkan di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jawa Barat. Bantuan diserahkan oleh Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial, R Herry kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Atalia Kamil selaku Ketua Umum Satgas Covid-19 Jabar Bergerak.  

Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R Herry mengungkapkan, Bio Farma yang berlokasi di Bandung merupakan bagian dari Provinsi Jabar. Sehingga, menjadi kewajiban Bio Farma untuk berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Corona di wilayah Jabar.



Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu, terutama Bio Farma yang menyumbang banyak hal, seperti masker, hand sanitizer, serta dana yang digunakan untuk kondisi darurat.

"Saya mengimbau kepada dermawan yang lain untuk melakukan hal yang sama, masalah Covid-19 adalah masalah bersama, bukan hanya pemerintah. Jika banyak yang membantu, maka penanggulangan akan lebih cepat," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Bio Farma juga telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Jabar. Sehingga, sampai saat ini, Bio Farma telah membagikan 17.000 hand sanitizer dan 12.500 masker.



(abs)