alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Telaah Rekaman CCTV, Polisi Kantongi Bukti Pembunuhan Anjani Bee di Lembang

Adi Haryanto

CIMAHI - Polres Cimahi terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap wanita muda bertato burung hantu yang dibuang di saluran air di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hingga kini polisi telah meminta keterangan dari total sebanyak 35 saksi untuk mengungkap pembunuhan yang dilakukan kepada korban bernama Intan Marwah Sofiyah atau Anjani Bee (20) tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, saksi yang dimintai keterangan salah satunya adalah yang pertama kali menemukan tubuh korban di lokasi, yakni Jalan Raya Lembang-Bandung, depan Hotel Novena.



Pihaknya juga telah beberapa kali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mendapatkan data-data dan bukti baru yang bisa menjadi petunjuk terhadap pengungkapan kasus ini.

"Sudah ada 35 saksi yang kami mintai keterangan dan beberapa bukti baru. Semoga saja secepatnya kasus ini cepat kami ungkap," kata Yoris, Senin (9/3/2020).

Menurut Yoris, selain bukti yang ditemukan di lokasi, ada juga rekaman CCTV yang sedang ditelaah. Memang video yang terekam tidak menunjukkan persis kejadian tepat di lokasi kejadian.

Tapi itu sudah bisa menjadi bahan dan fakta baru, sebelum korban ditemukan meninggal dunia. Makanya sekecil apapun atau meski hanya sepintas, tapi bukti itu menjadi bahan berharga bagi penyidik untuk dikembangkan.

Sejauh ini tidak ada kendala dalam pengungkapan kasus ini, dan pihaknya terus berupaya untuk menangkap pelakunya. Namun karena tidak ada yang melihat langsung kejadian pembunuhan tersebut, maka perlu waktu untuk mengetahui dan menangkap pelakunya.

"Hanya tinggal menunggu waktu untuk kita menentukan siapa pelakunya. Sebab dari 35 saksi yang diperiksa, sudah ada kesimpulan yang kami dapatkan ke mana arahnya," ujar Kapolres.

Yoris juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui informasi apapun terkait korban sebelum ditemukan meninggal dunia, untuk memberitahukan kepada petugas.

Sementara kepada pelaku, dia mengimbau untuk segera menyerahkan diri, karena selama penyelidikan yang dilakukan anggotanya sudah mengarah terhadap siapa pelaku pembunuhan tersebut.

"Penyidikan hingga saat ini masih tetap berjalan. Anggota juga sedang bergerak di lapangan, nanti kalau ada perkembangan terbaru pasti dikabarkan," tegas Yoris.

Diketahui warga Gudang Kahuripan, Lembang, KBB, dikejutkan dengan sesosok mayat yang ditemukan di saluran air, Kamis (5/3/2020).

Pasalnya lokasi penemuan ada di pinggir jalan utama yang merupakan kawasan cukup ramai dilalui oleh warga atau kendaraan.

Korban wanita muda itu ditemukan tidak mengenakan baju tapi masih memakai celana dan di tangan serta tubuhnya terdapat tato burung hantu di lengan kiri dan tato tulisan Fuck My Life di lengan kanan.



(awd)