alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mayat Wanita Muda Bertato Burung Hantu Ditemukan di Selokan Jalan Raya Lembang

Adi Haryanto

BANDUNG BARAT - Warga Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan muda di saluran air, Kamis (5/3/2020).

Pasalnya lokasi penemuan korban tepat di tepi jalan utama yang merupakan kawasan cukup ramai dilalui oleh warga atau kendaraan yang menuju atau dari pusat kota Lembang menuju Kota Bandung atau sebaliknya.

Warga yang pertama kali melihat ada sesosok mayat tersebut lalu melaporkan ke polisi. Petugas dari Polsek Lembang dan Polres Cimahi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke lokasi lalu mengamankan tempat kejadian. Seusai evakuasi, polisi kemudian memasang garis polisi di lokasi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.



Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga ada penemuan mayat di Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Lembang, KBB.

Saat diidentifikasi mayat tersebut berjenis kelamin perempuan, namun tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar korban. "Korban perempuan dan ada sejumlah tato di tangan dan badannya," kata kapolres saat dikonfirmasi.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan di tubuh korban, petugas menemukan beberapa luka yang akibat benda tumpul dan sayatan senjata tajam.

Namun pihaknya masih akan memastikan penyebab kematian korban melalui proses autopsi. Karena tidak ditemukan identitas di sekitar lokasi penemuan, petugas masih kesulitan mengenali korban yang saat ditemukan tak mengenakan baju namun masih memakai celana.

"Yang jadi petunjuk, tato di tangan kanan ada tato gambar burung hantu dan ada tato bentuk tulisan. Kalau dari perawakan tubuhnya kurus, tinggi sekitar 150 cm dan usia sekitar 20 tahunan," sebutnya.

Lebih lanjut, hingga kini sudah ada enam orang yang diperiksa dalam kasus ini. Saksi yang diperiksa merupakan orang yang pertama kali menemukan korban serta saksi pendukung dari warga sekitar. Sementara dari hasil olah tempat kejadian, pihaknya telah mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya celana korban dan satu sprei yang menutupi korban.

"Selain sprei ada plastik juga yang menutupi tubuh korban. Untuk identitas korban sudah dikantongi, sedangkan pelaku sedang dalam pengejaran," imbuhnya.

Kejadian temu mayat di wilayah hukum Polres Cimahi ini adalah yang kedua kali dalam dua hari berturut-turut. Seperti diketahui, pada Rabu (4/3/2020) mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan ditemukan warga Kampung Sukalaksana, RT 01/21, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, KBB.

Korban ditemukan dalam kondisi terikat dan terbungkus karung. Kejadian kedua adalah, penemuan mayat perempuan di Desa Gudang Kahuripan, Lembang, Kamis (5/3/2020).



(awd)