alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jabar Siaga 1 Corona, Bupati Majalengka Gelar Rakor Forkominda

Inin Nastain

MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka segera rapat koordinasi (Rakor) dengan Forkominda pada Rabu (4/3/2020), setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan siaga 1 kasus virus Corona.

"Besok Kami rapat koordinasi dengan Forkominda, dengan ketua DPRD, para kepala dinas, camat, para kepala puskesmas," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi di Pendopo, Selasa (3/3/2020).

Sebelum menggelar Rakor besok, kata Bupati, hari ini pejabat di lingkunagn kesehatan, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD sedang berada di Bandung untuk memenuhi undangan dari Gubernur.



"Kasus di Depok adalah sebuah pembelajaran ketika terjadi di mana pun, kita harus siap dan tidak kelabakan. Makanya dalam briefing terbatas tadi, Direktur RS dengan Kepala Dinas Kesehatan, saya (katakan) tidak mau tahu ketika terjadi sesuatu di Majalengka, kita kebingungan. Jadi harus siap mau dibawa ke mana pasien ini, langkahnya bagaimana," jelas Karna.

Selain menggelar rakor, lanjut Karna, pihaknya juga sudah melakukan pendataan terhadap tenaga kerja asing (TKA) di perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka. Dari hasil pemetaan, tercatat sebanyak 108 TKA yang tersebar di sejumlah perusahaan.

"Sudah dipetakan. Yang kebanyakan dari China dan Taiwan. Besok juga akan dihadirkan pimpinan perusahaannya dalam rapat itu," ungkapnya. (Baca juga; Waspada Virus Corona, Bupati Majalengka Perintahkan Mendata TKA China)



(wib)